Melangkah ke Belakang, Mundur ke Depan

Hidup itu lika liku
Teka teki yang tak terpecahkan
Seperti rubik yang diputar-putar namun tetap kembali ke awalnya
Seperti sudoku yang mencari angka di tengah-tengah untaian angka
Aku berpikir kembali di sini
Merenung dan hanya meratapi
Aku terjebak dalam labirin itu
terjebak tanpa tahu harus ke mana
Aku mencari-cari jalan,
namun akhirnya aku hanya mengikuti derap hatiku
aku tak peduli apakah aku kan menemukan jalan keluar
dari labirin kosong itu
Aku hanya mendengarkan hatiku yang bersuara lirih
tanpa tahu benar atau salahkah aku
Mesin jarum-jarum panjang pendek itu terus berputar
Pasir di tabung kaca itu pun terus mengalir
Semakin kencang hentakan jarum itu
Semakin kencang desiran pasir itu
Waktu
apalah peduliku dengan waktu itu
Aku terjebak dalam bola abstrak ini
tak akan pernah berujung
seperti bola itu yang tak bersudut
tak pernah berujung
Aku berada di labirin dan bola abstrak ini

5 komentar:

  1. melangkah ke belakang? moonwalk dnk
    hahaha

    BalasHapus
  2. iyh..biar keren..kae jco...haha
    y gaq?

    BalasHapus
  3. bukan..michael jackson kan yg moonwalk...haha

    yah sen namanya juga judulnya yg agak dilebih2kan..haha...
    esensi gw...haha

    BalasHapus