Kebohongan Tertinggi

Sumber : Google 123people.co.uk
Seiring dengan berkembangnya zaman dan semakin modernisasinya kehidupan saat ini, ada beberapa hal yang sering dilupakan walaupun diingat, salah satunya adalah membaca. Dari salah satu riset yang pernah saya baca, kebohongan tertinggi tercatat pada saat 'saya telah membaca' pada License and Agreement dari suatu produk. Biasanya, dikarenakan bacaannya sangatlah panjang, kita langsung saja mengklik tombol yang menyatakan bahwa kita telah membaca agreement nya dan menyetujuinya, padahal kita jarang sekali membacanya. (*betul kan?)

Nah, selain dari masalah membaca agreement tersebut, masih banyak hal yang malas dibaca padahal membaca merupakan hal penting untuk membuka wawasan kita. Membaca koran, majalah ataupun bacaan di internet misalnya, itu semua memberikan informasi bagi kita, baik yang berguna untuk mengetahui kondisi saat ini ataupun kesenangan belaka. Dengan berkembangnya media saat ini, kita dapat membaca dimana pun dan kapan pun. Selain menambah wawasan, membaca juga dipercaya dapat menghilangkan stress dan membantu kerja otak agar tidak cepat pikun.

Salah satu hobi saya juga merupakan membaca, walaupun akhir-akhir ini sudah mulai ditinggalkan. Dulu saya sering membaca koran dan novel-novel psikologis dan pengajaran tentang kehidupan karya Mitch Albom dan Paulo Coelho, kini saya hanya membaca dari web-web di internet saja tentang perkembangan saat ini. Kemarin, ketika mendapat tugas untuk membaca, saya tidak tahu akan adanya tugas tersebut dan semua  juga lupa, akhirnya rencana awal untuk kelas kami diubah dan kami mendapat ganjarannya. (*tidak). Ini juga salah satu alasan penting ketika diberi tugas untuk membaca, jangan lupa untuk membaca atau...

Saya akan kembali membaca lagi untuk menambah wawasan dan berpikir lebih lagi. So, mari membaca! Promise!

“There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar